Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Banjir, Kapolres Kobar Beri Bantuan dan Sampaikan Imbauan ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 September 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono meninjau ke lokasi banjir didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Kobar sekaligus memberikan bantian sosial dan imbauan, Kamis, 15 September 2022.

Sebagai wujud kepedulian dan empati kepada korban banjir, bansos berupa paket sembako kali ini diberikan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di RT 2, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

"Kami hadir ke sini sebagai bentuk kepedulian dan empati kami, kepada saudara-saudara kami yang saat ini sedang terdampak bencana banjir," ujarnya.

Melihat kondisi rumah warga yang berada di bantaran Sungai Arut, serta kondisi cuaca curah hujan yang tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat. Kapolres Kobar menyampaikan sejumlah pesan kepada warga dan juga pihak RT setempat.


"Pak RT dan bapak ibu, di sini agar tetap menjaga keamanan, keselamatan diri, karena kita tidak tahu debit air itu naiknya bisa mendadak tanpa kita prediksi sebelumnya," ungkapnya.

Lanjut Kapolres, biasanya pasca terjadinya banjir, akan muncul penyakit, seperti penyakit kulit dan lainnya. Hal ini, biasanya menyerang pada anak - anak dan juga tidak menutup kemungkinan orang dewasa.

"Tetap jaga kesehatan, karena kondisi banjir ini juga tubuh rawan terkena penyakit, dan juga saat banjir perlu waspada binatang-binatang yang membahayakan, seperti ular dan yang lain-lain. Sehingga masyarakat bisa berhati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan," tuturnya.

Turut serta dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut anggota PWI Kobar, serta pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan dan juga Polsek jajaran.

"Terkait kepedulian Bansos korban banjir ini, pihaknya komitmen untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru