Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja ini Gorok Leher Sopir Ngakunya Dibakar Api Cemburu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2022 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi percobaan pembunuhan terhadap sopir bus, Rafliyadi (20), di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ngakunya pelaku yang merupakan seorang remaja berusia 19 tahun tersebut karena terbakar api cemburu. 

Pelaku, BSP, beralasan bahwa ia nekat berupaya membunuh korban, karena takut pacarnya diambil. 

Akibat ulah nekatnya tersebut, pria itu kini diringkus jajaran Polsek Telawang. Karena, korbannya mengalami luka di bagian leher, akibat digorok pelaku, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Saat ini, pelaku sudah kami tangkap dan masih dalam penyidikan di mapolsek," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi, Kamis, 15 September 2022. 

Kronologi kejadian tersebut bermula ketika korban bersama dengan temannya Muhni mengantarkan sejumlah siswa sekolah ke lokasi perkebunan kelapa sawit. 

Usai menurunkan siswa, mereka kembali menuju sekolah. Saat berada di jalan, pelaku meminta izin untuk menumpang. Sehingga, merekapun bersedia dan membawanya. 

Saat berada di tengah jalan, korban yang ketika itu sedang menyetir meminta temannya bergantian. Saat itulah pelaku langsung mendatangi korban dan menggorok leher pria tersebut. 

Mendapati serangan itu, korban langsung memberikan perlawanan dengan dibantu temannya. Sehingga membuat pelaku langsung kabur dari bus tersebut. Sedangkan korban, dibawa ke puskesmas perusahaan dan dirujuk langsung ke RSUD dr Murjani Sampit. 

"Pelaku melukai korban dengan sebilah pisau yang terbuat dari egrek, dan sudah kami jadikan barang bukti," terang Rakhmat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru