Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemendikbud Ristek Dorong PTM 100 Persen Tahun Ajaran 2022/2023

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 September 2022 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mempertimbangkan kasus Covid-19 saat ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mendorong pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada tahun ajaran 2022/2023.

Pelaksanaan program PTM pun harus dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri termasuk diskresinya.

Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud Ristek, Anang Ristanto mengatakan, SKB 4 Menteri termasuk diskresinya penting dalam menjamin keamanan pelaksanaan PTM.

Pasalnya didalamnya sudah memuat protokol Kesehatan dan prosedur penghentian PTM jika ada yang terkonfirmasi positif serta penanganan temuan kasus Covid-19 pada satuan pendidikan.

“Sejak tahun ajaran 2022/2023 sudah dimulai pembelajaran tatap muka 100 persen. Jadi pembelajaran ini salah satu tujuan utamanya adalah untuk mencegah learning loss anak didik kita,” tuturnya.

Ia menyampaikan, pihaknya mengeluarkan SKB yang sudah ditandatangani bersama dan sudah menyesuaikan dengan durasi jam pembelajaran, serta sudah menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Kamis 15 September 2022 kasus konfirmasi Covid-19 bertambah 13 kasus.

Penambahan tersebut, diantaranya Palangka Raya lima kasus, Kotawaringin Barat dua kasus, Barito Timur dua kasus, serta Kapuas, Katingan, Lamandau, dan Seruyan masing-masing satu kasus. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru