Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Ludeskan Rumah di Desa Dehes Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 September 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran meludeskan sebuah rumah di Desa Dehes, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Kamis, 15 September 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Camat Sanaman Mantikei, Bambang Seruyanto, Jumat, 16 September 2022 membenarkan adanya musibah kebakaran rumah di desa tersebut.

Bambang mengatakan, berdasarkan laporan dari Kepala Desa Dehes yang diterima kemarin, rumah yang ludes terbakar itu milik Sudirman (54) dengan alamat di RT 001. RW 001 Kecamatan Sanaman Mantikei.

Bambang melanjutkan, mulanya, anak dari pemilik rumah yang berusia 5 tahun tengah tertidur. Namun sebelumnya, yang bersangkutan menghidupkan obat nyamuk. Sekitar setengah jam kemudian, anak tersebut terbangun karena merasakan hawa panas. Ia pun kemudian turun dari loteng rumah memanggil sang kakak.

Sang kakak kemudian hendak naik ke loteng, akan tetapi ia mengurungkan niatnya karena api menyala di atap loteng.

Karena rumah tersebut terbakar, sang kakak membawa ke luar rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Tak lama kemudian sejumlah warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena kobaran api sudah besar, rumah Sudirkan ini akhirnya ludes terbakar termasuk isi di dalamnya.

"Dari laporan kades, rumah tersebut ludes terbakar 100 persen, juga uang dan surat-surat penting lainnya ludes terbakar 100 persen. Jadi tidak ada barang-barang yang bisa diselematkan," kata Camat Sanaman Mantikei Bambang Seruyanto.

Bambang menambahkan, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 70 juta. "Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu, dan juga api tidak sampai menjalar ke rumah tetangga," tutur Bambang Seruyanto. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru