Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Beragama di Lamandau Hidup Rukun

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 September 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyatakan, kerukunan antarumat di wilayah setempat terus terjaga dengan baik. Demikian pula dengan kehidupan antarumat beragama berjalan sangat harmonis.

Agar kerukunan bisa senantiasa terjaga, dirinya pun turut mengingatkan masyarakat supaya senantiasa bijak menyikapi berbagai informasi, terlebih jika yang sifatnya provokatif.

“Kewajiban saya sebagai kepala daerah terus mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa bersikap bijak,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Jumat, 16 September 2022.

Bupati menuturkan, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi, seringkali ditemui informasi palsu atau hoaks yang bersifat provokatif.

Untuk itu, masyarakat di mana pun berada tak terkecuali di Lamandau, diharapkan untuk bijak dalam menerima setiap informasi. Harus melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan kebenaran dari informasi yang didapat.

Lebih lanjut Hendra saat menghadiri peresmian Masjid Al Fajri di Nanga Bulik mengucapkan terima kasih kepada para tokoh yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan masjid tersebut.

“Mereka telah turut berperan membantu pemerintah dalam upaya membangun ketaqwaan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya masjid tersebut, ia berharap aktivitas keagamaan di wilayah setempat dapat terakomodir dengan lebih baik lagi. “Selain itu kita bersama-sama berharap semoga hal-hal positif terus tumbuh di tengah masyarakat,” tuturnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru