Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng: Harus Bersinergi untuk Mencapai Prioritas Pembangunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 September 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan peran penting kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

“Pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota harus bersinergi dalam mendukung tercapainya prioritas pembangunan,” katanya seperti dikutip dari MMC Kalteng baru-baru ini.

Hal itu dinilai penting, baik untuk menyukseskan target pembangunan di daerah maupun nasional, sesuai dengan potensi dan kondisi masing-masing wilayah.

Seperti diketahui, pada semester pertama tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berhasil menduduki posisi ke 5 provinsi tertinggi serapan belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal itu terlihat dari data rilis Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni.

Data menunjukan, di urutan pertama ada Provinsi Jawa Barat dengan capaian 42,78 persen, urutan kedua Provinsi Bengkulu dengan capaian 35,48 persen.

Kemudian, urutan ketiga Provinsi Banten dengan capaian 34,08 persen, keempat Provinsi Kepulauan Riau dengan capaian 28,05 persen, barulah di belakangnya ada Kalteng dengan capaian 26,91 persen. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru