Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Himpun Sejumlah Aspirasi saat Reses di Kecamatan Kota Besi

  • Oleh Donny Damara
  • 16 September 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Legislator Kalteng, Artaban melakukan reses di kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) beberapa waktu lalu. Selama reses itu, ia telah menghimpun sejumlah aspirasi masyarakat setempat.

Artaban mengungkapkan, adapun sejumlah aspirasi itu yakni masyarakat di kelurahan Kota Besi Hilir menginginkan adanya penimbunan dan pengaspalan Jalan Meranti ukuran 4 m x 440 m. Sebab, kondisi aspal yang ada saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah.

"Sementara itu masyarakat di Kelurahan Kota Besi Hulu meminta adanya peningkatan pembangunan Masjid Darussalam yang terletak di Jalan Cilik Riwut RT 09 RW 01, anggaran diperkirakan sebesar Rp 100 juta," ucapnya, Jumat, 16 September 2022.

Selain itu, masyarakat Kelurahan Kota Besi Hulu juga menyampaikan usulan mengenai permintaan pengaspalan Jalan Samudra dengan ukuran panjang 18.000 persegi lebar 4 meter luas 7.200 meter persegi, khususnya yang ada di RT 04 - 06.

Selanjutnya, ada juga aspirasi pada sektor kesehatan yang disampaikan masyarakat khususnya di Desa Bajarum dan Kandan. Mereka meminta adanya pengadaan ambulance beserta dengan kelengkapannya sebanyak satu unit dari pemerintah.

Berikutnya, ada permintaan tambahan yakni peningkatan pembangunan Masjid Mawaddah Warahmah di Jalan Diponegoro RT  01/RW 01. Anggaran yang dibutuhkan yaitu kurang lebih sebesar Rp 150 juta. Masyarakat juga mengusulkan pembangunan pagar sekolah TK Sartika sepanjang 50 meter.

Tidak hanya itu, pembangunan jembatan beton yang ada di depan Jalan Karet Sei Tempurung serta pemasangan PDAM juga menjadi usulan masyarakat. Termasuk untuk kantor UPT PP-KB setempat, mengusulkan penerangan jalan umum.

"Ada juga hal yang sangat penting untuk diperhatikan, ini merupakan salah satu aspirasi masyarakat di sana. Mereka menginginkan agar masyarakat sekitar desa bisa diberdayakan menjadi pekerja di perusahaan yang ada di wilayah setempat," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru