Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Wakil Bupati Gunung Mas untuk Penerima BLT BBM

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 September 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing memberikan pesan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dari bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM).

"Kami berharap KPM bisa menggunakan bantuan dari pemerintah tersebut sebaik-baiknya," ujarnya, Jumat, 16 September 2022.

Efrensia mengatakan, penyesuaian harga BBM bisa menimbulkan kenaikan harga bahan pokok dan lainnya. Oleh karena itu dengan adanya BLT BBM ini diharapkan meringankan beban masyarakat.

Dia juga berpesan, agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan untuk membeli barang-barang seperti narkotika.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, Jhonson Ahmad melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Yuritae, mengatakan BLT BBM dari Kementerian Sosial mulai disalurkan untuk masyarakat kabupaten ini.

"Ada 2.004 keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima BLT BBM yang termasuk kategori tidak mampu dan tersebar di 12 kecamatan," ujar Yuritae. 

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah KPM penerima BLT BBM bertambah. Adapun bantuan akan disalurkan melalui Kantor Pos. 

Dijelaskannya , BLT BBM ini disalurkan selama empat bulan ke depan dan setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 ribu per bulan. Namun dalam pelaksanaannya penyaluran dibagi menjadi dua tahap.

Penyaluran tahap pertama saat ini telah dimulai, masing-masing KPM langsung menerima Rp 300 ribu. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru