Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng ini Himpun Aspirasi Masyarakat di Dapil I

  • Oleh Donny Damara
  • 16 September 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon saat melaksanakan reses banyak menghimpun aspirasi masyarakat di Dapil Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gunung Mas.

Sengkon mengungkapkan, selama reses menerima aspirasi masyarakat di antaranya terkait permintaan atau dukungan dari pemerintah terkait bantuan traktor mini untuk mengelola lahan pertanian.

"Ada salah satu desa di Kabupaten Katingan terutama kelompok tani yang ada disana menyampaikan usulan terkait permintaan bantuan traktor mini untuk mengelola sawah mereka. Sangat diharaokan bantuan itu dapat direalisasi pemerintah," ucapnya, Jumat, 16 September 2022.

Selain itu, masih banyak juga usulan lainnya yang disampaikan masyarakat yaitu mengenai dukungan peningkatan sarana dan prasarana rumah ibadah serta adanya program bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni.

"Peningkatan rumah ibadah dan program bedah rumah juga menjadi usulan masyarakat. Kami rasa hal ini sangat penting bagi masyarakat, karena memang seperti salahbsatunya bedah rumah ini memang yang sangat dibutuhkan agar masyarakat yang tidak mampu bisa memiliki rumah layak huni," ujarnya.

Sengkon berharap, aspirasi-aspirasi masyarakat yang telah disampaikan tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah daerah untuk merealisasikannya dengan skala prioritas, sebab aspirasi itu diterima memang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

"Tentu kita berharap aspirasi masyarakat ini bisa direalisasi agar hasil reses yang kami laksanakan tidak sia-sia. Karena memang tugas kami hanya menghimpun aspirasi lalu menyampaikannya ke pemerintah. Untuk eksekusi atau realisasi ada di pemerintah," tegasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru