Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Minta Investor Serap Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Hendri
  • 16 September 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung berpesan kepada para investor agar memperbanyak menyerap tenaga kerja lokal.

Nenie ingin dengan banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kota Palangka Raya dapat memberikan manfaat serta dampak positif bagi masyarakat selain ekonomi juga kesejahteraan.

"Kehadiran investor tidak hanya mencari keuntungan saja, namun yang paling penting adalah mereka dapat memperkerjakan masyarakat lokal yang ada disekitar dimana tempat perusahaannya berdiri," katanya, Jumat 16 September 2022.

Pentingnya penyerapan tenaga lokal menurut Nenie, secara tidak langsung dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran, serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Ketua DPC PDI-P ini mengapresiasi investor yang selama ini sudah menyerap tenaga kerja lokal. Hal tersebut tentunya dapat meminimalisir kesenjangan sosial ataupun rasa iri masyarakat lokal terhadap pekerja yang direkrut dari luar daerah.

"Masyarakat lokal juga jangan hanya berdiam diri saja, jika ada investor masuk ke daerahnya harus bisa berkontribusi. Tingkatkan kemampuan serta skill yang dimiliki agar mampu bersaing secara sportif," pesan wakil rakyat asal Dapil III itu. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru