Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Kalteng Akan Gelar Rakerda Bahas Kesiapan Pemilu 2024

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 September 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Kalteng akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) III selama dua hari di Palangka Raya, dimulai pada Sabtu, 17 September 2022.

“Agenda yang akan dibicarakan, pertama membahas sekaligus menyosialisasikan hasil rapat kerja nasional yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu,” kata Ketua DPD PDI-P Kalteng, Arton S Dohong dalam siarannya pada Jumat, 16 September 2022.

“Kedua, mendekati akhir 2022 dan segera masuk 2023, kita punya kewajiban untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden yang akan dilaksanakan Februari 2024,” tambahnya.

Arton melanjutkan, dalam rakerda itu, juga akan dibahas mengenai pemetaan politik dan strategi pemenangan pemilu. “Sebagaimana masyarakat tahu bahwa PDI Perjuangan punya harapan, 2024 merupakan hattrick. Artinya, kita menang berturut-turut tiga kali,” ungkapnya.   

Menurut Arton, untuk bisa mewujudkan harapan itu, kerja partai perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, dimulai dari sekarang. Ia menyebut, tahapan pertama telah berjalan mulus, yakni berkaitan dengan verifikasi partai politik.

“Itu merupakan tanda-tanda bahwa partai betul-betul siap. Apabila kita sudah persiapkan rencana dari awal, kami yakin apa yang kita kerjakan selama 5 tahun berjalan ini, akan kembali membuahkan hasil yang memuskan,” tuturnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru