Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konter Handphone di Palangka Raya Dibobol, Pencuri Gasak 3 Gawai Senilai Rp 6 Juta

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 September 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah konter Handphone di Jalan Beliang Induk Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya dibobol pencuri. Setidaknya ada 3 unit handphone (Gawai) dan satu kamera CCTV yang hilang dengan kerugian mencapai Rp6 juta.

Aksi pencurian ini baru diketahui pada Jumat pagi 16 September 2022. Dan kasus ini sudah dilaporkan ke Polresta Palangka Raya. Polisi telah menindaklanjuti dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Benar pak, pada Jumat pagi toko kami dibobol dan pelaku mengambil 3 handphone serta satu kamera CCTV," ucap pemilik konter YD Cell Card, Yodo Aditya Pratama saat dikonfirmasi, Minggu 17 September 2022.

Kejadian ini berawal saat konter tutup pada Kamis malam. Saat itu toko dalam keadaan kosong dan memastikan semua sudah terkunci. 

Pada keesokan harinya, sekitar pukul 07.00 WIB, istri Yodo (korban) datang untuk membuka konter. Saat membuka pintu rolling door sudah dalam keadaan tidak terkunci.

Kemudian, mengecek barang-barang dan diketahui ada 3 handphone dan satu kamera CCTV yang hilang.

“Total ada 3 handphone dan satu kamera CCTV yang hilang dengan kerugian ditaksir Rp6 juta. Dan satu handphone sudah diketemukan saat pelaku menjual ke salah satu konter lainnya. Jadi tinggal dua handphone yang belum diketemukan,” katanya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru