Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Keamanan dan Ketertiban di Rutan Kapuas, Karupam Pantau Lewat CCTV

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2022 - 19:41 WIB

BORNEONES, Kuala Kapuas - Memastikan dan menjaga kondusifitas keeamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, Kepala Regu Pengamanan (Karupam) melakukan pemantauan lewat CCTV, di sekitar blok hunian warga binaan, Sabtu, 17 September 2022.

Hal itu dilakukan juga untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kuala Kapuas.

Pemantauan yang dilakukan oleh Karupam di Pos Jaga memantau secara langsung berbagai aktivitas yang di lakukan oleh WBP, baik di dalam blok maupun di area selasar.

Pemantauan ini merupakan bentuk deteksi dini yang yang dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Pengamanan Rutan (Ka KPR) Julianoor mengatakan bahwa pemantauan melalui CCTV ini tentu dapat membantu tugas-tugas penjagaan dalam melakukan kontrol aktivitas WBP.

"Sebab kita ketahui dengan perbandingan jumlah petugas dan warga binaan yang tidak proporsional, karenanya penting dilakukan pemantauan," katanya.

Sehingga, lanjut dia tentu keberadaan dari CCTV ini sangat membantu efektivitas dan efisiensinya tugas-tugas di lapangan, terutama dalam melakukan pengawasan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru