Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nakes di Gunung Mas Diharapkan Lebih Teliti dalam Memberikan Pengobatan dan Tindakan Medis

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 September 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi berharap dan mengimbau kepada tenaga kesehatan (nakes) khususnya di Kabupaten Gunung Mas untuk lebih teliti dalam memberikan pengobatan dan menentukan tindakan medis kepada pasien. 

Hal itu dia ungkapkan di hari keselamatan pasien sedunia yang jatuh pada hari ini Sabtu 17 September 2022.

"Nakes khususnya di Kabupaten Gunung Mas diharapkan bisa lebih meningkatkan kesehatan dan keselamatan pasien, utamanya melalui penggunaan obat yang baik dan benar seperti yang dikatakan oleh Menteri Kesehatan kita Bapak Budi Gunadi Sadikin dalam peringatan hari keselamatan pasien sedunia," ujar Lily, Sabtu 17 September 2022.

Lily melanjutkan nakes juga diimbau untuk tidak segan-segan bertanya secara mendetail terkait keluhan yang dirasakan pasien dan melakukan pemeriksaan dengan benar agar obat yang diberikan juga sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas ini mengatakan, jangan sampai para nakes bekerja asal-asalan dalam menangani pasien. Sebab mereka telah dipercaya untuk bisa membantu meringankan bahkan menyembuhkan penyakit yang diderita. 

Selain itu di Hari Keselamatan Pasien Sedunia ini, Lily berharap para pasien juga turut aktif atau tidak segan dalam bertanya kepada nakes atau kepada ahlinya terkait obat dan perawatan yang diberikan. Sehingga semua pihak turut andil dalam keselamatan pasien tersebut. 

"Penguatan komitmen dari seluruh pihak sangat penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pasien dalam mendapatkan perawatan medis di seluruh pelayanan kesehatan," tukas Lily. (RISKA YULYANA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru