Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Akan Gelar Pasar Murah di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 18 September 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar pasar murah di Kabupaten Sukamara. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi dampak inflasi di daerah.

"Untuk yang provinsi ini, kita belum dapat info jelas berapa paket yang akan disediakan dan memang kemarin direncanakan hampir 1.000 paket," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Iswan Gemayana, Minggu, 18 September 2022.

Dia menuturkan, dengan adanya pasar murah yang akan digelar provinsi, maka paket yang akan disalurkan kepada masyarakat, baik dari daerah maupun provinsi akan berjumlah lebih dari 5.000 paket.

"Jadi nanti yang dibagikan paket dalam pasar murah ini ada 5.000 paket lebih," tuturnya.

Pasar murah akan digelar di Pasar Saik pada hari ini. Paket yang dibagikan berjumlah 100 dengan isi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1,5 liter, dengan total harga Rp 104 ribu.

"Total harga paket Rp 104 ribu ditebus masyarakat Rp 70 ribu saja. Jadi kita mensubsidinya sebesar 32,69 persen atau sekitar Rp34 ribu," ujarnya.

Iswan menerangkan, kegiatan pasar murah tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah Sukamara saja, namun juga wilayah kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Sukamara dengan jumlah penduduk.

"Untuk penerima ini, kita berkoordinasi dengan masing-masing kelurahan yang memang pantas untuk menerima paket ini. Jadi memang untuk kegiatan pasar murah ini tidak hanya Pemkab Sukamara saja, tetapi dari provinsi juga ada," tukas Iswan Gemayana. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru