Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Pangkalan Banteng Usul Peningkatan Jalan ke Pemprov Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sugiyarto mengatakan saat reses di Kabupaten Kobar khususnya di Kecamatan Pangkalan Banteng masyarakat mengusulkan peningkatan sejumlah infrastruktur jalan ke Pemprov Kalteng.

Sugiyarto mengungkapkan, adapun usulan itu yakni masyarakat meminta peningkatan jalan tembus ke lokasi usaha tani dari desa Kebun Agung menuju Arga Mulia dan Sungai Hijau sepanjang kurang lebih 3,5 km.

"Masyarakat juga meminta peningkatan jalan negara yaitu jalan Ahmad Yani depan pasar Karang Mulia sepanjang kurang lebih 2,5 km," ujarnya, Minggu, 18 September 2022.

Selanjutnya, ada juga usulan mengenai bantuan rehab berat pembangunan mesjid desa Kebun Agung. Sebelumnya juga masyarakat sudah menyampaikan proposal ke Biro Kesra Setda Provinsi Kalteng dan hal itu diharapkan dapat segera ditindaklanjuti.

Tidak hanya itu, masyarakat ada menyampaikan aspirasi terkait permohonan bantuan atau hibah ternak dan kandangnya yakni berupa pengadaan sapi, kambing, dan domba beserta dengan pakannya.

Selain itu, masyarakat terutama ibu-ibu menginginkan adanya pelatihan pembuatan makanan, pengepakan, dan pemasarannya dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan.

"Adanya juga permintaan dari kelompok pengajian Al Hidayah yang ada di desa Kebun agung mereka mengharapkan bantuan seperangkat alat kesenian yaitu rebana. Besar harapan masyarakat aspirasi ini dapat direalisasi pemerintah," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru