Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wilmar Dampingi UMKM Makanan Tingkatkan Skill

  • Oleh Advertorial
  • 18 September 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Wilmar melalui PT Sari Agro Tama Persada menggelar baking demo (demo membuat kue) yang menyasar pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Program berkesinambungan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan (skill) pelaku usaha agar lebih mandiri dan usahanya makin berkembang.

Menurut Agustinus Lamasia, supervisor PT Sari Agro Tama Persada, pelaku usaha UMKM makanan ada di setiap daerah di Indonesia dan tidak terhitung jumlahnya. Mereka umumnya belajar secara otodidak dalam mengolah produknya.

Meski demikian, kualitas rasa produk UMKM tidak dapat dipandang sebelah mata. Untuk itu, program baking demo perusahaan dimaksudkan untuk membantu mereka meningkatkan skill agar kualitas produknya semakin baik, sehingga membantu pelaku usaha meningkatkan berbagai peluang dalam usahanya.

“Melalui baker-baker profesional, kami ingin menambahkan agar apa yang sudah ada dapat semakin baik. Misalnya dari segi teknik, bahan, dan penyajian,” ujar Agustinus melalui siaran pers.

Dia mengatakan, pihaknya telah menggelar baking demo di sejumlah kota besar di Indonesia dan mendapatkan respon yang luar biasa dari UMKM dan ibu rumah tangga. Resep-resep yang dibagikan umumnya berasal dari masukan para pelaku usaha, yang umumnya adalah makanan yang sedang populer. Baking demo perusahaan diantaranya digelar di Sukabumi, Jawa Barat pada 8 September lalu.

Bertema Usaha Sukses Bersama Wilmar, program ini mengetengahkan resep soft cookies Nutella, pia gepeng, hottang, bakwan tahu sayur, dan onigiri. Pihaknya juga menggelar program serupa pada 20 Agustus 2022 di Semarang, Jawa Tengah dengan mengusung tema The Legendary Taste berupa resep bludder, lapis spikoek, serta kastengel.

Agustinus menambahkan, baking demo juga menjadi sarana perusahaan memperkenalkan produk-produknya, seperti Sania Premium Margarin yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Selama ini, produk UMKM dituntut memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau. Hal itu sesuai dengan Sania Premium Margarin yang memiliki harga bersaing dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk sejenis yang lebih mahal.

“Yang terpenting bagi pelaku UMKM adalah harga yang bersaing untuk menyesuaikan pangsa pasarnya,” ujarnya.  (*/B-5)

Berita Terbaru