Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kotim Pantau Kesehatan Korban Terdampak Banjir

  • Oleh M Andhika
  • 18 September 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Umar Kaderi menyampaikan pemantauan banjir terus dilakukan, terutama dari segi kesehatan masyarakat yang terdampak di kabupaten ini. 

"Kami terus melakukan pemantau kesehatan masyarakat di desa yang terkena musibah banjir," ucap Umar Kaderi, Minggu, 18 September 2022. 

Umar Kaderi mengatakan, pihaknya telah siap siaga baik dari segi tenaga medis, obat-obatan, tempat dan sarana untuk membantu masyarakat. Namun sampai saat ini masyarakat yang terdampak banjir masih belum ada keluhan yang dialami terkait dengan penyakit.

Dirinya berharap, tenaga kesehatan yang ada di wilayah yang terdampak banjir untuk tidak meninggalkan tugasnya ataupun bepergian keluar daerah.

"Kawan-kawan yang ada di lapangan saya harap jangan sampai ada yang tidak ada di tempat, terlebih khususnya di lokasi banjir. Mari berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang mengalami musibah," harapnya.

Bagi tenaga medis yang tidak ada di lapangan atau meninggalkan pekerjaannya, pihaknya akan memberikan sanksi teguran.

"Kita sebagai tenaga kesehatan itu wajib siap dan siaga untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan petugas yang meninggalkan tempat tugasnya di lapangan, kalau memang ada kami akan berikan sanksi, terkecuali ada alasan yang pasti," tandasnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru