Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AS Roma Tunduk 0-1 Saat Jamu Atalanta

  • Oleh ANTARA
  • 19 September 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AS Roma harus tunduk 0-1 saat menjamu Atalanta dalam duel pekan ke-7 Serie A Italia di Stadio Olimpico yang berakhir pada Senin (19/09) dini hari WIB.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Giorgio Scalvini pada babak pertama.

Hasil ini berarti Roma gagal memaksimalkan kekalahan tim-tim rival dan duduk di peringkat ke-6. Atalanta, di sisi lain naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 17 poin.

Pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Roma. Permainan tidak maksimal sejak awal, Paulo Dybala tidak masuk skuad karena cedera, Jose Mourinho dihukum kartu merah di tengah babak kedua.

Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. Roma coba mengontrol bola, tetapi Atalanta melakukan tekanan dan agresivitas tinggi.

Jual beli serangan mulai memanas pada 30 menit pertama. Roma lebih banyak mendapatkan peluang tembak, tetapi tidak memberikan ancaman berarti bagi tim lawan.

Pada menit ke-35, justru Atalanta mencetak gol kejutan. Lewat skema serangan balik cepat, operan Hojlund disambut Scalvini dengan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Ketinggalan memaksa Roma meningkatkan intensitas, tetapi serangan-serangan mereka terlalu mudah dipatahkan. Tidak ada gol tambahan, skor 0-0 bertahan sampai akhir 45 menit pertama.

Pada menit ke-56, Nicolo Zaniolo terjatuh di kotak penalti Atalanta usai bajunya ditarik oleh Caleb Okoli. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Pelatih Roma, Jose Mourinho melakukan protes keras yang malah berujung kartu merah.

Roma terus mengurung Atalanta, tetapi tidak ada perubahan signifikan hingga menit ke-80. Memasuki 10 menit akhir, gempuran-gempuran Roma tidak cukup berbahaya.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Atalanta.

Susunan Pemain:
As Roma (3-4-2-1): Patricio; Ibanez, Smalling, Mancini; Matic (67' Belotti), Cristante, Spinazzola, Celik; Zaniolo, Pellegrini; Tammy Abraham (79' Shomurodov)

Atalanta (3-4-3): Musso (8' Sportiello); De Roon, Demiral, Toloi; Koopmeiners, Scalvini (46' Okoli), Maehle, Hateboer; Pasalic (74' Lookman), Ederson (88' Malinovskyi), Hojlund (46' Muriel)

ANTARA

Berita Terbaru