Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: IOF Jangan Hanya Untuk Hobi

  • Oleh Hendri
  • 19 September 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berpesan kepada anggota Indonesia Off Road Federation (IOF) tidak hanya menyalurkan hobi, namun mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah setempat.

"Kemaren saya ikut dalam pelantikan Pengcab IOF Periode 2022-2026. Saya berharap anggota komunitas ini dapat memberikan efek positif untuk kemajuan daerah kita," katanya, Senin, 19 September 2022.

Diketahui, Pengcab IOF dinahkodai Sigit Widodo yang juga menjabat sebagai anggota DPRD setempat. Mereka dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengda IOF Kalteng, Harry Toeweh di Sirkuit Sukamulya, kemarin.

Sementara itu, Ketua Pengcab IOF Kota Palangka Raya Sigit Widodo mengatakan, untuk memajukan IOF tentu dirinya akan berkoordinasi dan kolaborasi dengan Pemerintah daerah.

Dalam hal ini seperti Disparbudpora dan Kecamatan Bukit Batu yang merupakan lokasi tempat IOF latihan, agar bisa sama-sama membangun, menjaga dan merawat Sirkuit Suka Mulya.

Tidak hanya itu, Sigit juga menyatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Off-road regional Kalimantan, yang rencananya akan dilakukan bulan Februari atau Maret tahun 2023.

"Sebenarnya ingin kita gelar pada akhir tahun ini, namun karena di Provinsi tetangga pada bulan November ada event serupa dengan level yang lebih tinggi yaitu Kejurnas, makanya kita ubah ke bulan Maret 2023," jelasnya.

Pelaksanaan Kejurda nantinya adalah untuk Off-road roda empat atau mobil, dengan tujuan selain mengenalkan sirkuit Suka Mulya yang merupakan home base tempat berlatihnya IOF Kalteng juga tentunya untuk memperkenalkan destinasi wisata setempat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru