Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Gertam Babe Solusi Tepat Tekan Inflasi

  • Oleh Hendri
  • 19 September 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan program Gerakan Tanam Bawang Merah dan Cabai (Gertam Babe) merupakan solusi tepat menekan laju inflasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

"Saya rasa program dari bapak Gubernur itu cukup tepat dan kami akan selalu mendukung program-program pusat terutama dalam mengendalikan inflasi. Semoga melalui program tersebut dapat menekan terjadinya Inflasi akibat naiknya harga BBM," katanya, Senin, 19 September 2022.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Gertam Babe Berkah di lahan 30 hektare di Jalan Tjilik Riwut Km 38. Adapun aksi tersebut dipimpin Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo serta unsur Forkopimda Kalteng.

Sugianto Sabran mengatakan, penanaman bawang dan cabai ini sebagai program jangka pendek dan menengah dari pemerintah provinsi dalam upaya pengendalian maupun mitigasi dampak inflasi.

“Untuk jangka panjang saya instruksikan kepada masing-masing kepala daerah di Kalteng agar menganggarkan secara khusus untuk ketahanan pangan di masing-masing daerah. Kita harus belajar dari inflasi yang terjadi saat ini, harus tau langkah-langkah yang dilakukan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan membangun ketahanan pangan tersebut sangatlah penting untuk dilakukan, sebab bersama-sama semua pihak harus belajar dari inflasi yang terjadi saat ini sehingga harus memastikan langkah-langkah yang dilakukan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru