Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan Kabagops Polresta Palangka Raya terkait Insiden Seusai Pertandingan Sepak Bola

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 September 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Palangka Raya Kompol Erwin Togar Situmorang membenarkan adanya insiden kecil antara supporter Kalteng mania dengan petugas kepolisian seusai pertandingan sepak bola di halaman Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut, Minggu malam, 18 September 2022.

Insiden tersebut bermula para supporter ingin menemui pihak manajemen Kalteng Putra untuk menyampaikan aspirasi mereka (supporter).

"Akhirnya perwakilan manajemen dan koordinator lapangan supporter ketemu. Saat manajemen menyampaikan dengan menggunakan pengeras suara (toa), bersamaan itu pula bus pemain keluar, tiba-tiba para supporter berlari ke arah parkiran seperti ada kerumunan. Tiba-tiba infonya ada orang yang dipukul anggota," kata Erwin mewakili Kapolresta Palangka Raya, Kombes Budi Santosa saat ditemui, Senin 19 September 2022.

Informasi maupun protes dari para supporter terkait dugaan adanya pemukulan oleh oknum petugas Kepolisian, terang Erwin sah-sah saja. Namun hal tersebut harus mempunyai saksi dan bukti terkait dugaan pemukulan tersebut.

"Jika ada pemukulan oleh anggota kami, anggotanya yang mana. Jadi semuanya diam, padahal disitu saat  itu banyak orang. Silahkan, jika ada saksi yang melihat, kami akan tindak anggota tersebut," tegas Erwin. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru