Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Waspada Calo Seleksi PPPK

  • Oleh Hendri
  • 19 September 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), muncul informasi yang viral terkait adanya calo yang menawarkan lolos PPPK dengan sejumlah uang tunai.

"Ini bukan hal yang baru di setiap seleksi ASN. Hampir setiap pembukaan seleksi, ada saja oknum yang menjanjikan lolos ASN tanpa tes. Modusnya, juga cukup beragam, untuk itu harus waspada dan jangan percaya," kata Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Senin 19 September 2022.

Biasanya, calo mengaku dekat dengan orang dalam instansi pemerintah. Bahkan ada yang mengaku masih saudara dekat beberapa pejabat penting.

Tentu saja dengan promosi semacam ini, bagi yang ingin lolos tanpa susah payah, hal ini cukup menarik perhatian. 

"Tidak ada yang bisa meloloskan untuk jadi ASN dengan mudah, harus ikut seleksi sesuai aturan. Jangan mudah percaya orang-orang yang membual janji, apalagi sampai mengeluarkan uang jutaan bahkan ratusan juta," ujar Politisi PDIP itu mengingatkan.

Diketahui, Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022 akan segera dibuka dalam waktu dekat ini. Jadwal pembukaan seleksi PPPK 2022 baru saja disampaikan MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas dalam rapat bersama DPD RI.

Melalui keterangannya, seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ini akan dibuka pada minggu 3 dan 4 September 2022. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru