Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Sambut Baik Kegiatan Rembuk Tani di Kecamatan Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Rembuk tani telah digelar di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas. Acara ini diprakarsai oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kecamatan Kapuas Timur berkerjasama dengan instansi terkait pada Senin, 19 September 2022.

Ketua Komisi II DPRD Kapuas H Ahmad Baihaqi, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh HKTI Kecamatan Kapuas Timur.

Ia selaku wakil rakyat dari Daerah pemilihan atau Dapil V Kapuas ini tentunya mensupport kegiatan tersebut sekaligus hadir mendengarkan aspirasi masyarakat tani di Kecamatan Kapuas Timur dalam rembuk ini.

"Upaya bantuan beras maupun pupuk serta obat obatan sangat diperlukan oleh para petani di Kapuas Timur. Bahkan perlu Rapat dilakukan rapat kerja dengan dinas terkait untuk mengupayakan ketahanan pangan akibat gagal panen di beberapa desa se Kecamatan Kapuas Timur," kata Baihaqi.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka Camat Kapuas Timur Syaripudin, yang bertujuan untuk mendiskusikan permasalahan pertanian serta solusi gagal panen di kecamatan setempat.

Dalam Kegiatan ini peserta teridiri dari Pengurus HKTI, Pengurus Kerukunan Tani Nelayan Andalan, Mantri Tani, PPOPT, Pendamping Desa, Penyuluh Perikanan, semua Kepala Desa, PPL, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kelompok Tani (Poktan) juga Kelompok Wanita Tani (KWT) Se Kecamatan Kapuas Timur. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru