Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Pelaku Usaha Harus Aktif Lestarikan Lingkungan

  • Oleh Hendri
  • 19 September 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery mengajak para pelaku usaha di berbagai bidang untuk turut pro aktif menjaga ekosistem kelestarian lingkungan.

"Urusan menjaga kelestarian lingkungan ini tidak hanya tugas pemerintah semata, melainkan juga masyarakat termasuk pelaku usaha," katanya, Senin 19 September 2022.

Perlunya peran pelaku usaha dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh berbagai aktivitas masyarakat dan juga pelaku usaha dalam berbagai sisi.

Ia mencontohkan terkait limbah yang dihasilkan dari kegiatan atau aktivitas usaha, apabila tanpa dilakukan dengan pengendalian serta sistem pengelolaan yang tepat, maka lambat laun kerusakan lingkungan ekosistem bisa terjadi.

"Harus disadari, kerusakan lingkungan sejauh ini lebih dikarenakan akibat pencemaran atau polusi yang ditimbulkan tanpa adanya upaya pengendalian," tuturnya.

Politisi Golkar itu juga mendorong pemerintah setempat melalui stakeholder terkait, untuk terus mengingatkan dan melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha untuk pro aktif menjaga kelestarian lingkungan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru