Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan depan DPRD Kotim Terbakar di Tengah Guyuran Hujan

  • Oleh M Andhika
  • 20 September 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran terjadi di depan Gedung Kantor DPRD Kotawaringin Timur. Kebakaran melahap sebuah bangunan ruko yang sudah lama kosong. Peristiwa terjadi di tengah guyuran hujan di Sampit, Selasa, 20 September 2022. 

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotim, Ati Maraanini menagatakan, kebakaran terjadi mulai pukul  07.06 WIB. Kebetulan satgas ada yang lewat di sana. 

"Saya juga lewat Kemudian jam 07.10 WIB, tim  Damkar sudah ada di sini 1 unit untuk menangani api yang sudah ada dari bawah, lalu ke atas dan begitu cepat. Kemudian, datang lagi 1 unit mobil dari Damkar, kemudian dari Tim BPBD 1, PMI, dan Balakar Baamang Tengah," katanya.

Saat ini api sudah berhasil dijinakkan. Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui dan masih memerlukan investigasi. Selain itu, kerugian akibat dari kebakaran ini juga belum bisa ditaksir. 

Tim Damkar, waktu itu yang kebetulan melintas awalnya melihat kepulan asap saat hendak berangkat kerja ke kantor dinas. Setelah memperhatikan lagi, pihaknya mencoba memecahkan kaca bangunan ruko tersebut yang memang dalam kondisi terkunci.

"Karena bangunan terkunci, akhirnya kami pecahkan kaca, dan ternyata ada kobaran api," lanjutnya. 

Pemilik bangunan tersebut diketahui merupakan anak dari Almarhum Haji Masitah. Menurut keterangan pemilik, bangunan tersebut sudah lama tidak berpenghuni sejak 2011. Dalam bangunan tersebut juga tidak ada barang berharga.

Dalam menangani kebakaran itu Damkar menurunkan 2 regu petugas dengan total 20 personel. (ANDHIKA/B-5) 

Berita Terbaru