Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Pemberdayaan SDA dan SDM Jadi Aspirasi Masyarakat Samba Bakumpai

  • Oleh Donny Damara
  • 20 September 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon mengungkapkan, saat melaksanakan reses ke Kabupaten Katingan khususnya di Desa Samba Bakumpai, masyarakat setempat menyampaikan aspirasi terkait dukungan pemberdayaan SDA dan SDM dari pemda.

Sengkon mengatakan, dukungan pemberdayaan SDA maupun SDM yang diharapkan masyarakat itu yakni bisa diwujudkan melalui pembinaan dan pelatihan baik pada sektor pertanian dan perkebunan, supaya masyarakat di wilayah tersebut dapat memanfaatkan lahan sekitar dengan lebih maksimal.

"Masyarakat menginginkan adanya pembedayaan SDA dan SDM, khususnya pertanian dan perkebunan dengan mendatangkan tenaga ahli. Selain itu, masyarakat juga meminta bantuan bibit sawit, karena banyak lahan milik masyarakat yang belum dikelola dengan efektif," tuturnya, Selasa, 20 September 2022.

Tidak hanya itu, saat pelaksanaan reses tersebut juga ia ada menghimpun aspirasi lain dari masyarakat di Desa Samba Bakumpai, seperti permohonan bantuan pemda untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat untuk kebutuhan sehari-sehari.

Selain itu, perbaikan infrastruktur jalan juga menjadi aspirasi masyarakat. Di mana masyarakat mengharapkan adanya perbaikan akses jalan di Desa Samba Bakumpai, khususnya akses jalan menuju daerah wisata Danau Mare yang sudah lama rusak dan belum ditanggapi oleh pemerintah melaui dinas terkait.

"Ada juga aspirasi mengenai permintaan pengawasan dari pemerintah daerah terhadap penyaluran bantuan agar diperketat. Sebab, masyarakat disana merasa pihak RT masih kurang adil dalam hal menyalurkan bantuan kepada masyarakat," ungkapnya.

"Masyarakat mengeluh karena pihak RT setempat dalam memilih masyarakat yang berhak menerima bantuan dari pemerintah masih kurang selektif. Terlebih banyak masyarakat tidak mampu disana yang belum mendapat bantuan karena bantuan yang diberikan sering salah sasaran," ucapnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru