Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Amankan Seorang ODGJ Mengamuk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 September 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengamankan seorang diduga Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk di Jalan Melati Kuala Kapuas.

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan, sebelumnya, anggota menerima informasi dari warga bahwa ada ODGJ mengamuk. Kemudian, anggota Satpol PP dan Damkar bergegas mengamankan ODGJ tersebut.

"Untuk mengantipasi perbuatan yang dapat membahayakan dan merugikan warga sekitar, ODGJ diamankan anggota ke Kantor Satpol PP dan Damkar," kata Syahripin, Selasa, 20 September 2022.

Dalam hal ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut. 

"Selanjutnya Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas bersama jajaran Dinas Sosial membawa ODGJ tersebut ke RSUD Kapuas untuk dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, untuk penyebab ODGJ tersebut mengamuk, pihaknya tidak mengetahui. Saat ini, kondisinya sudah tidak mengamuk setalah dilakukan pemeriksaan oleh pihak RSUD Kapuas. 

“Selanjutnya kita antarkan ke tempat tinggalnya setelah berkoordinasi dengan ketua RT,” pungkas Syahripin. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru