Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Seluruh Jajaran Dukung Regsosek

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta seluruh jajaran memberikan dukungan nyata terhadap kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi atau Regsosek yang akan dimulai tanggal 15 Oktober -14 November 2022.

"Secara khusus kepada seluruh Camat dan Lurah agar menginformasikan dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing sehingga seluruh masyarakat mengetahui dan berpartisipasi," katanya, Rabu, 21 September 2022.

Selain itu dia juga mengharapkan adanya dukungan dan bantuan dari aparat keamanan sehingga seluruh tahapan pendataan di lapangan yang melibatkan 468 orang petugas dapat berjalan dengan lancer dan aman.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi dengan menerima kedatangan petugas BPS dan memberikan data yang benar sesuai kondisi di keluarga masing-masing," ujarnya.

Regsosek merupakan bagian reformasi sistem perlindungan sosial yang telah dirancang Bappenas sejak 2020 dan salah satu upaya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

Nantinya data Regsosek yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang beragam mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial diharapkan mampu menjawab tantangan besar dalam program perlindungan sosial. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru