Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Salurkan 2.000 Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Baru SD dan SMP

  • Oleh Norhasanah
  • 21 September 2022 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berikan sebanyak 2.000 paket perlengkapan sekolah kepada para siswa SD dan SMP yang baru masuk sekolah, bantuan tersebut sudah dilaksanakan dalam beberap tahun terakhir.

"Jadi bantuan tas dan seragam sekolah memang kita berikan kepada anak-anak terutama yang baru masuk sekolah SD dan baru masuk sekolah SMP," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 21 September 2022.

Menurut dia, program tersebut adalah bentuk perhatian dari pemerintah untuk membantu para orang tua didik ataupun para orang tua murid, wali murid yang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, terlebih saat ini Kalimantan Tengah sedang terkena inflasi sebesar 6,7 persen.

"Mudah-mudahan dengan program ini sedikit membantu walaupun mungkin belum semua yang merasakan, tetapi alhamdulillah sudah ada 2.000 paket yang kita berikan kepada anak-anak kita," ujar Windu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara M Yunus mengatakan bahwa ada 2.270 set perlengkapan sekolah diberkan kepada para pelajar baru tersebut.

"Untuk jenjang sekolah dasar ada 1.280 set yang terdiri dari tas sekolah, seragam merah putih, seragam pramuka dan seragam batik," ucap Yunus.

Kemudian untuk jenjang sekolah menengah pertama sebanyak 990 set yang terdiri tas sekolah, seragam putih biru, seragam pramuka dan seragam batik. Bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

"Jadi total keseluruhannya ada 2.270 set perlengkapan sekolah, dan ini sudah diserahkan oleh bupati Sukamara kemarin secara simbolis," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru