Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pacu Perkembangan Penduduk di Wilayah Pinggiran, Pembangunan Perlu Digencarkan

  • Oleh Donny Damara
  • 21 September 2022 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan dalam rangka memacu perkembangan penduduk di wilayah pinggiran kota maupun kabupaten di provinsi ini, pembangunan di segala bidang perlu digencarkan salah satunya infrastruktur.

Menurut dia, perkembangan dan penyebaran penduduk harus bisa merata agar kemajuan suatu daerah tidak hanya terfokus di wilayah perkotaan saja namun juga wilayah pinggiran ataupun pelosok khususnya di Bumi Tambun Bungai.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, jaringan listrik, telekomunikasi, dan lain-lain agar bisa diperhatikan dan ditingkatkan khususnya bagi wilayah pinggiran, sehingga perkembangan dan penyebaran penduduk di provinsi ini bisa merata," ucapnya, Rabu, 21 September 2022.

Disebutkannya bahwa, pembangunan sangat penting untuk terus digencarkan selain perkembangan dan penyebaran penduduk yang merata, namun juga hal itu dapat mensejahterakan masyarakat. Maka dari itu, pemerintah utamanya kepala daerah harus dapat senantiasa merealisasikan apa yang sudah menjadi visi dan misi dalam pembangunan.

"Contohnya pembangunan infrastruktur ke sentra pertanian masyarakat hal itu tentu dapat memudahkan dalam mengangkut hasil produksi pertanian yang ada, sehingga berdampak terhadap perekonomian dan secara langsung juga dampaknya dirasakan dari segi kesejahteraan," tuturnya.

Dia menjelaskan, apabila pembangunan tersebut terpenuhi atau dipenuhi oleh pemerintah daerah maka wilayah-wilayah yang ada di provinsi ini akan cepat maju dan berkembang, oleh sebab itu ia mendorong pemerintah supaya tidak hanya fokus membangun terutama infrastruktur di wilayah perkotaan saja tapi juga wilayah pinggiran atau pelosok.

"Pastinya yang kita inginkan wilayah di Kalteng ini secara umum bisa berkembang secara merata baik dari penyebaran penduduknya hingga pembangunan disegala bidang, sehingga akan tercapai keinginan bersama yaitu Kalteng Makin Berkah," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru