Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten I Pimpin Mediasi Tuntutan Warga Terkait Batas Lahan dengan Jalan Pertamina

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 September 2022 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Plt Asisten I Sekda Barito Timur Ari Panan P Lelu memimpin mediasi penyelesaian tuntutan warga terkait batas lahan dengan Jalan Pertamina, Rabu, 21 September 2022.

Mediasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati tersebut juga di hadiri oleh Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala Dinas Perhubungan, unsur Forkopimda, perwakilan masyarakat dan SOPD terkait lainnya.

Mediasi yang berlangsung pukul sekitar pukul 09.30 hingga pukul 12.00 WIB dan dihadiri lebih dari 90 orang itu berlangsung cukup alot meski tanpa dihadiri oleh pihak PT Pertamina.

Saat menutup mediasi tersebut Ari Panan kembali membacakan notulen atau catatan singkat hasil mediasi tersebut, yang pertama yakni bahwa 17 sertifikat milik Pertamina atas tanah yang disengketakan sah.

"Yang kedua perwakilan warga siap menyelesaikan masalah batas lahan dengan Jalan Pertamina itu secara hukum," lanjutnya.

Berikutnya Badan Pertanahan Nasional atau BPN Barito Timur siap memberikan informasi terkait dengan kepentingan warga dalam masalah sengketa lahan.

"Terakhir Forkopimda, Kesbangpolinmas dan SKPD yang lain mengarahkan warga yang menuntut agar tetap menjaga suasana yang kondusif dan menyelesaikan semua persoalan  tersebut secara hukum," tambah Ari Panan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru