Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kobar Tebarkan Bansos untuk Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 September 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Arut Selatan, pada Rabu, 21 September 2022.

Kegiatan penyaluran bansos yang dirangkai dalam momentum Peringatan HUT PMI Ke 77, ini berlangsung di Kelurahan Mendawai, Mendawai Seberang, Kelurahan Raja, Raja Seberang dan Kelurahan Baru, dan dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kobar Nurhidayah, dan didampingi ketua Karang Taruna Arsel Riska Agustin, besera anggota.

Tak hanya melalui jalur darat, penyaluran Bansos juga melalui jalur sungai, dengan menggunakan perahu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kobar Nurhidayah mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan merupakan kegiatan bakti sosial yang bertepatan dengan peringatan HUT PMI Ke 77. Semoga paket sembako yang diberikan ini dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban korban banjir.

"Kobar saat ini dalam situasi keprihatinan kita bersama, karena hampir di empat kecamatan, khususnya wilayah yang langsung berkenaan dengan sungai terdampak banjir," ujarnya.

Atas nama pengurus PMI Kobar, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik khususnya dalam kemanusiaan. Selain memberikan bansos, pihaknya juga akan memberikan pelayanan kesehatan.

"Biasanya, ketika banjir kondisi kesehatan warga terdampak menurun. Sehingga, kami juga akan berikan layanan pemeriksaan kesehatan," ungkapnya.

Mudah - mudahan, dengan bansos yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir, dan semoga mereka diberikan kesabaran didalam menerima ujian ini.

"Mudah - mudahan doa terbaik untuk kita semua, semoga cuaca ini bisa bersahabat dan debit air segera surut, dan masyarakat sudah bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa," tuturnya.

Salah seorang warga penerimaan Bansos yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga atas apa yang diberikan menjadi manfaat dan bernilai pahala.

"Terimakasih atas bantuannya, ini sangat berarti bagi kami, dan semoga menjadikan lapangan pahala untuk bapak ibu semuanya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru