Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda: Pencoblosan Lancar dan Aman, Kita Dibantu Polda Kalsel

  • 27 Januari 2016 - 10:52 WIB

Situasi keamanan Pilkada Kalteng saat pencoblosan berlangsung aman dan lancar.Sebanyak 5.000 personil kepolisian sudahsiaga di tempat-tempat TPS dan titik-titik strategis.

 Polda Kalteng juga meminta back-up daripersonil kepolisian Polda Kalsel sebanyak ratusan personil (satu pleton) yangdisiapkan di Kota Palangka Raya.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Fakhrizal yang melakukanpemantauan di  TPS 36, Jalan Pangrango, kompleks Kini Balu, Palangka Raya, Rabu (27/1), pukul 09.30WIB.

"Sampai saat ini situasi pencoblosan berjalan aman lancar dankondusif," jelas Kapolda yang didampingiKapolres Palangka Raya, Dandim dan pejabat utama Polda.

Kapolda kemudianbercengkrama dengan petugas kepolisian yang bertugas mengamankan TPS setempat,sembari memantau situasi pencoblosan.

"Semua aparat TNI/Polri bersiaga untuk mengamankan tahapan Pilkada. Kitaberdoa dan berharap semuanya lancar, aman dan damai, tidak ada gejolak,"harap Kapolda.

Untuk pengamanan daerah ini, pihaknya  mendapatkan back-up  dari Polda Kalsel. Hal ituuntukmengantisipasi jika terjadi 'situasiterburuk'.

"Ada ratusan personilPolda Kalsel yang memback-up ditempatkan di Kota (Palangka Raya). Kita akansudah siap menghadapi situasi keamanan yang terburuk," tegas Kapoldaseraya pamita untuk memantau TPS di Jalan Dr. Murjani, TPS di Jalan Thamrin, dan sejumlah wilayah lainya.  (why/*)

Berita Terbaru