Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Minta OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

  • Oleh Asprianta
  • 22 September 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Dalam upaya penyerapan anggaran serta dan menghadapi inflasi, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Sekretaris Daerah (Sekda) setempat meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah untuk memaksimalkan semua potensi dalam melakukan penyerapan anggaran.

Hal tersebut disampaikan sekda Pulpis Tony Harisinta saat memimpin apel gabungan, belum lama ini. 

"Saat ini mulai mendekati triwulan IV. Kepada semua OPD diharapkan untuk memaksimalkan semua potensi dan melaksanakan penyerapan anggaran serta pelaksanaan kegiatan, supaya tidak terjadi penumpukan kegiatan diakhir tahun yang kemudian berdampak tidak maksimalnya kegiatan maupun administrasi," ucapnya.

Tony sapaan akrab Sekda Pulpis itu mengungkapkan per 31 Agustus 2022 kemaren, serapan anggaran untuk Kabupaten Pulang Pisau telah mencapai 50 persen.

Walau pun capaian tersebut sesuai target pihaknya sebelum, lanjutnya, pihaknya tetap meminta agar hal tersebut terus dimaksimalkan.

"Kita tidak ingin terjadi penumpukan kegiatan diakhir tahun yang kemudian berdampak tidak maksimalnya kegiatan maupun administrasi," ungkapnya.

Kemudian dalam pengendalian inflasi, lanjutnya, menurut Sekda perlu dilakukan langkah konkrit dari seluruh pihak untuk mengatasinya.

"Terkait hal ini, kami meminta Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop untuk memprogramkan kegiatan pengendalian inflasi untuk mengurangi beban masyarakat sehingga langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru