Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati dan Ketua DPRD Katingan Hadiri Simulasi Survei Akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2022 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Sunardi Litang bersama Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto menghadiri simulasi survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, Kamis, 22 September 2022.

Terkait itu, orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap akreditasi rumah sakit milik kebanggaan warga Katingan ini dapat meningkat dari saat ini, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih dapat ditingkatkan.

Saag ini RS Mas Amsyar Kasongan masih tipe C atau akreditasi madya. "Harapan kita melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas layanan RSUD Mas Amsyar Kasongan kedepan," ujar Wabup Sunardi Litang.

Melalui kegiatan ini pula, kata dia pihaknya dapat melakukan evaluasj capaian selama ini agar tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai saat ini. Wabup Sunardi mengatakan menuju proses akreditasi setingkat lebih bagus lagi memang tidak mudah.

Pasalnya banyak aspek yang dinilai, di antaranya sarana prasarana, pelayanan, dan juga sarana pendukung lainnya. "Banyak kriteria yang diukur atau dinilai disana, dan harapan kita targetnya paripurna minimal utama," imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri dr Herry Cahjono dan Ambusully dari Darma Husada Paripurna selaku surveyor pada kegiatan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru