Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan, Begini Kata Wakil Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menghadiri acara simulasi akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan, Kamis, 22 September 2022.

Sunardi Litang mengatakan, sertifikasi akreditasi rumah sakit merupakan salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merupakan penghargaan karena rumah sakit telah berupaya memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar tersebut.

"Perlu diketahui RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah melakukan survey akreditasi pada tahun 2019 dengan mendapatkan sertifikat madya," ujar Wabup Sunardi Litang.

Pemerintah Kabupaten Katingan, sebutnya, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk keseimbangan proses akreditasi sesuai dengan tata laksana survei akreditasi rumah sakit.

Hal ini penting untuk memastikan penilaian akreditasi dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan mutu pelayanan. "Pemerintah Kabupaten Katingan bersama RSUD Mas Amsyar Kasongan senantiasa berupaya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi  meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat," ujarnya.

Wabup berharap, dengan dilaksanakan simulasi survey ini, RSUD Mas Amsyar Kasongan dapat mempersiapkan diri untuk menjalani pelaksanaan penilaian akreditasinya nanti dan selalu berupaya melakukan perbaikan, baik mutu pelayanan maupun peningkatan kinerja yang dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga terwujud pelayanan yang berkuakitas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru