Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertemuan Peningkatan Kapasitas Merupakan Wadah Evaluasi Hasil Capaian Program

  • Oleh Ramadani
  • 22 September 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengatakan pertemuan peningkatan kapasitas pengelola program surveilans bagi petugas RSUD Muara Teweh dan Puskesmas merupakan wadah mengevaluasi hasil capaian program yang sudah dilaksanakan.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan pertemuan peningkatan kapasitas pengelola program surveilans bagi petugas RSUD Muara Teweh dan Puskesmas, di aula Dinas Kesehatan, Kamis 22 September 2022.

Kadis Kesehatan menyampaikan kepada para peserta pertemuan agar meningkatkan pelayanan kesehatan dalam rangka menanggulangi wabah melalui respon kewaspadaan dini KLB.

Selain itu melakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan lintas sektor terkait apabila terjadi kasus KLB. 

Melakukan verifikasi dan validasi data setiap laporan SKDR oleh Puskesmas serta penyelenggaraan surveilans kesehatan harus sesuai dengan indikator seperti kelengkapan laporan, ketetapan laporan dan indikator kinerja surveilans lainnya.

“Untuk itu saya berharap pada pertemuan ini dapat dirumuskan percepatan capaian program, surveilans dan agar dapat dibuat kesepakatan serta rencana tindak lanjutnya setelah kegiatan ini untuk masa yang akan datang,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru