Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan SMAN 1 Tamiang Layang Terima Akreditasi C dari Perpustakaan Nasional

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 September 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perpustakaan SMAN1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menerima sertifikat akreditasi C dari Perpustakaan Nasional dengan nomor 2408/1/PPM.02/VII.2022, Kamis, 22 September 2022.

SMA Negeri 1 Tamiang Layang merupakan salah satu di antara dua sekolah asal Kalimantan Tengah yang mendapatkan akreditasi perpustakaan pada tahun 2022. Sekolah lainnya yaitu SMA Negeri 1 Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat yang juga terakreditasi C.

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang Istiqomah mengatakan, literasi menjadi tantangan tersendiri pada era digital karena minat baca pada pelajar yang berkurang dan lebih banyak memanfaatkan gadget untuk bermain game terutama selama masa pandemi covid-19.

Karena itu akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI tersebut menjadi tantangan baik bagi SMA Negeri 1 Tamiang Layang untuk menjadikan perpustakaan sebagai jendela ilmu melalui program wajib membaca bagi siswa.

"Itu sebabnya saya sepakat dengan teman-teman di sini agar di sekolah kami ada program wajib baca," jelas Istiqomah.

Menurut Istiqomah, literasi sangat penting bagi para pelajar karena dengan literasi mereka lebih mudah memecahkan persoalan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan literasi yang baik pelajar juga tidak mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak benar.

"Jadi dengan literasi itu mereka bisa membedakan informasi yang salah dan yang benar," tegasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru