Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Matabu Jaya Terima Penghargaan Local Heroes dari Kapolda Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan Matabu Jaya di Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur menerima penghargaan sebagai juara III Local Heroes atau Pahlawan Lokal dari Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto.

Penyerahan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan dilakukan saat peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-67 Polisi Lalu Lintas atau Polantas di Mapolda Kalteng, Kamis, 22 September 2022.

Ketua Relawan Matabu Jaya Safrahuddin saat dikonfirmasi Borneonews menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalteng atas penghargaan yang diberikan kepada Relawan Matabu Jaya tersebut.

"Ucapan syukur alhamdulillah pada Allah Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa, Relawan matabu jaya terpilih sebagai juara III dalam pemilihan local heroes," ucapnya melalui pesan pendek usai menerima penghargaan di Palangka Raya.

Menurut Safrahuddin, sebagai mitra kepolisian khususnya di bidang lalu lintas Relawan Matabu Jaya akan terus bekerja sama dengan kepolisian dan terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia anggota relawan dalam penangan kecelakaan lalu lintas maupun musibah lainnya.

Dia mengungkapkan, selama ini Relawan Matabu Jaya melakukan berbagai aksi kemanusiaan seperti membantu korban kecelakaan, mengamankan tempat kejadian perkara, menyingkirkan pohon tumbang di jalan, kemudian mengamankan lalu lintas saat kejadian kebakaran dan acara kemasyarakatan maupun kegiatan lain yang berkaitan dengan kerja kepolisian.

Pada kesempatan itu Safrahuddin juga tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 untuk Polantas dan berharap yang terbaik untuk Polantas di seluruh Indonesia.

"Selamat hari jadi lantas Republik Indonesia ke 67 tahun, semoga tetap jaya is the best," tulisnya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru