Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Perempuan Diduga Tenggelam di DAS Kapuas, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang perempuan bernama Diana (37) warga Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh diduga tenggelam di DAS Kapuas, Handel Bakambat, Desa Sei Lunuk, Kecamatan Bataguh pada Kamis, 22 September 2022.

Berdasarkan informasi diterima dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, kejadian itu diketahui berawal dari laporan warga Handel Bakambat di pagi hari yang menemukan buah-buahan dan sayur-mayur hanyut di sungai, yang diduga dagangan milik korban biasanya ia bawa menggunakan perahu bermesin atau klotok ces.

Sementara korban belum diketahui keberadaanya, hingga diduga tenggelam di sungai, sehingga tim gabungan bersama masyarakat setempat melakukan upaya pencarian.

"Laporan kami terima sekitar pukul 15.16 WIB bahwa terjadi musibah orang tenggelam yang diduga akibat laka air," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, Kamis malam.

Dijelaskannya, setelah menerima informasi, maka TRC BPBD menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam dengan kekuatan personil 8 orang serta menggunakan 2 unit speedboat.

"Berdasarkan informasi di lapangan bahwa korban biasanya berangkat dari rumahnya di Handel Alai, Kelurahan Pulau Kupang menuju Kota Kuala Kapuas membawa buah-buahan dan sayur-mayur untuk dijual menggunakan alat transportasi perahu bermesin/klotok ces," jelasnya.

Adapun kini, Tim Gabungan terdiri dari Satpolairud, TRC BPBD Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kecamatan Bataguh, perangkat desa, relawan dan masyarakat masih melakukan upaya pencarian dan penyisiran di sungai. "Sampai dengan saat ini pukul 21.30 WIB untuk korban masih belum ditemukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru