Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelaporan Keuangan

  • Oleh Nopri
  • 23 September 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelaporan keuangan sebagai bentuk tanggung jawab keuangan kepada pemerintah pusat maupun masyarakat. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri secara langsung Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.

Upaya peningkatan kualitas pelaporan keuangan tahunan akan terus dilakukan. Salah satunya melalui penguatan secara menyeluruh terhadap fungsi-fungsi pengendalian dan manajemen risiko pelaporan keuangan tahunan. 

"Upaya ini dijadikan momentum untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja anggaran dan transparansi keuangan daerah," katanya, Jumat, 23 September 2022.

Kualitas laporan keuangan transparan dan akuntabel sudah dilakukan. Terbukti dengan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) melebihi lima kali secara berturut-turut.

"WTP ini wajib terus kita pertahankan dan perbaikan pengelolaan pelaporan keuangan terus kita tingkatkan, dengan tujuan pengelolaan dan pemanfaatan keuangan daerah yang baik," ucapnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru