Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pahandut: Pedagang Bukan Digusur Hanya Ditata

  • Oleh Hendri
  • 23 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Pahandut, Berlianto menegaskan, tidak ada pedagang yang digusur dalam upaya pemerintah daerah menata kota menjadi lebih baik dan rapi agar mampu meraih piala Adipura.

"Tidak ada yang digusur, hanya ditata agar menempati lokasi yang sesuai peruntukannya, bukan di badan jalan atau di drainase," katanya saat ikut menertibkan pedagang di Pasar Besar, Jumat, 23 September 2022.

Menurutnya, upaya pemerintah untuk menata kota diperlukan dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan.

"Sehingga apa yang menjadi keinginan kita semua bukan hanya Kecamatan dan Satpol, tapi seluruh warga agar mendapatkan adipura, makanya itu tidak ada yang kita gusur,” tuturnya.

Pasar Besar itu sendiri, masih memiliki banyak blok untuk menampung para pedagang. Seperti di blok Pahandut Indah memiliki 171 lapak kosong, blok Martapura ada 120 lapak, blok Itah dan blok Tampung Utuh, masing-masing tersedia 20 lapak.

Dalam penataan tersebut, maka Pemerintah Kota Palangka Raya melalui pihak kecamatan, selalu mengedepankan komunikasi, sosialisasi serta edukasi kepada para pedagang, pengelola pasar, hingga pengelola parkir. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru