Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendarai Motor Tanpa Lampu, Pria Ini Tertabrak Mobil Hingga Alami Luka-Luka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 September 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara motor Shogun SP bernama Yandi (24), harus dilarikan ke Puskemas Pundu usai tertabrak mobil di Jalan Tjilik Riwut Km 38, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu karena mengendarai motor tanpa lampu atau penerang. 

Mobil jenis Wuling KH 1654 TS itu dikendarai oleh Ahmad Mujahid (39). Sang pengendara tidak melihat ada kendaraan di depan, karena kondisi gelap tanpa ada lampu. 

"Pengendara mobil tidak melihat ada korban, karena saat itu motornya tanpa lampu depan dan belakang, hingga terjadilah tabrakan," ujar Basit, salah seorang warga, Jumat, 23 September 2022. 

Saat kejadian, korban hanya menggunakan lampu senter yang ditaruh di kepalanya. Sehingga, dari belakang tidak terlihat dan membuat kecelakaan tidak bisa dihindari. 

Kecelakaan sendiri terjadi pada Jumat, 23 September 2022 sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Daerah sekitar lokasi sangat minim penerangan, ditambah motor korban tidak menggunakan lampu, tebeng dan juga plat.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir kaget karena ada sebuah motor yang dikendarai korban. Tanpa menggunakan lampu, tebeng dan plat kendaraan. 

Sehingga, sopir tidak sempat melakukan pengereman dan menghindari tabrakan. Hal itu membuat korban harus diberikan perawatan di Puskemas terdekat. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru