Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sasar Warga Kurang Mampu di Selat Utara, Kapolres Kapuas Salurkan Bansos Sembako Program 1.000 Rupiah Sehari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2022 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rutin setiap hari Jumat, jajaran Polres Kapuas kembali menyalurkan bantuan sosial atau bansos berupa sembako lewat program gerakan 1000 rupiah sehari kepada warga yang kurang mampu.

Kali ini, penyaluran bantuan dilakukan langsung Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono didampingi para pejabat utama polres, para kasat dengan menyambangi kediaman sejumlah warga di Jalan Antasari, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat pada Jumat sore, 23 September 2022.

Dalam penyaluran bantuan ini juga didampingi Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor dan ketua RT. Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personil Polres Kapuas dalam gerakan 1000 sehari, dimana anggota Polres rutin setelah apel menyisihkan rezekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Kami dari Polres Kapuas mengadakan kegiatan program bansos kepada masyarakat yang dikemas dalam program 1000 rupiah sehari. Setiap hari anggota Polres Kapuas menyumbang seikhlasnya, kemudian setiap hari Jumat dibelanjakan sembako untuk dibagikan kepada warga Kapuas kurang mampu," kata AKBP Qori Wicaksono seusai kegiatan.

Bahkan, lanjut dia program ini sudah berjalan cukup lama dari sebelum adanya kenaikan BBM pun program ini sudah berjalan secara rutin, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kami harapkan program Bansos ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Kapuas," harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Selat Utara penerima bantuan, Ahmad S menyampaikan terima kasih kepada Polres Kapuas yang sudah memberikan bantuan sembako ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat terus berlanjut, dan bisa mendapatkan lagi. Ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ucap Ahmad. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru