Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Pengusaha Kecil Tetap menjadi Angin Segar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 September 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pengamat Kebijakan Publik, Farid Zaky Yopie selain rencana kebijakan subsidi angkutan bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) masih penting.

“Adanya bantuan pemerintah terhadap sektor UMKM pun menjadi angin segar bagi pelaku usaha dalam menghadapi gejolak inflasi yang diprediksi akan bertahan sampai akhir tahun nanti,” tuturnya.

Menurut Zaky, kebijakan pemberian bantuan, pastinya akan dapat merangsang pelaku UMKM, khususnya di Kalteng untuk tetap operasional dan berproduksi.

Sehingga dapat terus bertahan dalam menghadapi situasi yang sulit seperti saat ini, dimana harga barang maupun bahan baku kian meroket.

Ia mengingatkan pemerintah untuk tetap mengawasi dan mengawal penuh kebijakan baik rencana kebijakan subsidi maupun bantuan. Kemudian meningkatkan komunikasi publik yang baik antar kepala daerah.

“Jangan sampai kebijakan ini menjadi santapan oknum yang akhirnya malah menimbulkan sentimen negatif terhadap kebijakan pangan itu,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru