Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Pembinaan Bagi WBP, Rutan Kuala Kapuas Budidaya Ikan Patin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2022 - 21:46 WIB

BORKEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas terus mengembangkan berbagai program pembinaan kemandirian bagi warga binaan permasyarakatan (WBP).

Salah satunya pembinaan budidaya ikan patin. Ikan patin merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak dijual dipasaran maupun rumah makan di Kabupaten Kapuas. 

Ikan patin sendiri lumayan digemari oleh masyarakat Kapuas selain karena rasanya yang nikmat juga karena banyak mengandung protein dan asam amino esensial. 

Kepala Rutan Kuala Kapuas , Toni Aji Priyanto didampingi oleh petugas Pembinaan Kemandirian mengatakan tujuan pembinaan di bidang budidaya ikan air tawar ini untuk memberikan skill kepada narapidana.

"Tentunya melalui program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para WBP nantinya ketika sudah kembali ke masyarakat," kata Toni, Jumat, 23 September 2022.

Di Rutan Kuala Kapuas sendiri sebenarnya memiliki 4 kolam yang sementara hanya 2 kolam saja yang dipakai untuk pembudidayaan ikan. 

"Target tahun ini Rutan Kuala Kapuas dapat memanfaatkan kolam yang kosong untuk diisi ikan dengan jenis lain," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)


TAGS:

Berita Terbaru