Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Polri Bersinergi Dukung Penanaman Jagung Pupil di Rakumpit

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 24 September 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - TNI dan Polri bersinergi mendukung  penanaman jagung pupil untuk makanan ternak di wilayah Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya. 

Kapolsek Rakumpit, Iptu Waryoto mengatakan, dukungan bersama Koramil Bukit Batu merupakan bagian dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat.

"Dalam waktu dekat ini kita bersama masyarakat akan menanam jagung jenis pupil sebagai pakan ternak, sehingga kedepannya masyarakat tidak lagi kesulitan mencari pakan ternak," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu, 24 September 2022.

Dia menuturkan, sejatinya, hewan ternak masyarakat inilah yang menjaga ketersedian daging untuk Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Danramil Bukit Batu Kapten Hari Utomo mengatakan, pihaknya akan senantiasa bersama masyarakat karena semua program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat perlu didukung.

“Kita akan siap mendampingi setiap kegiatan ini, dan kita juga akan terus bersinergi dengan kepolisian untuk menjalankan program untuk masyarakat ini ,” ungkapnya.

Dia menambahkan, rencana penanaman jagung tersebut yakni di salah satu tanah milik warga yang sudah disediakan sebagai tempat awal penanamannya.

“Luas lahan sekitar setengah hektar milik saudara Warno. Saat ini, lahan itu juga telah dibuat bedengan dan juga sudah ditaburkan pupuk. Semoga semua rencana ini bisa terealisasi dengan baik,” tutupnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru