Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 September 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mulai menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah warga terdampak banjir di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

“Kami telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, semoga bisa meringankan beban mereka,” katanya, Minggu 25 September 2022.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah dalam menangani maupun menanggulangi banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Lamandau.

Selain penyaluran bantuan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau juga telah turun ke lapangan untuk melakukan sejumlah kegiatan penanganan.

Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Lamandau itu, diketahui tak hanya merendam kawasan permukiman, namun juga akses jalan dan fasilitas umum lainnya.

Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, 15 RT di Kelurahan Nanga Bulik terdampak banjir. Sebanyak 126 rumah dan 149 Kepala Keluarga yang terdiri dari 499 jiwa terdampak banjir.

Bantuan yang diserahkan berupa beras 4 kg per jiwa dan paket sembako yang tiap paketnya terdiri dari Sarden, Mie instan, Susu, Gula pasir dan Minyak goreng.

“Langkah mendatangi langsung masyarakat juga sebagai bentuk dukungan untuk tetap semangat dalam menghadapi banjir tersebut dan Pemkab terus berupaya melakukan penanganan,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan masing-masing camat yang wilayahnya terdampak banjir agar menyiapkan tempat penampungan bagi warganya yang rumahnya terendam air, bila dalam perkembangannya kondisi desa yang terendam sangat parah maka akan diupayakan pengadaan dapur umum. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru