Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau: Gunakan BLT BBM Secara Bijak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 September 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengimbau kepada masyarakat yang merupakan penerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) bisa menggunakan uang yang diterima secara bijak.

“Gunakan BLT BMM secara bijak. Gunakan hanya untuk hal penting, khususnya berbelanja sembako atau kebutuhan pokok lainnya. Bantuan itu harus digunakan sesuai peruntukannya,” harapnya, Minggu, 25 September 2022.

Dia mengapresiasi keputusan pemerintah pusat yang telah memberikan BLT BBM kepada warga kurang mampu. Diakui, kebijakan penyesuaian BBM membawa berbagai dampak seperti naiknya harga kebutuhan pokok.

Untuk itulah pemerintah pusat memberikan BLT BBM untuk menjaga daya beli masyarakat. Ini merupakan salah satu upaya menjaga daya beli masyarakat sekaligus mencegah kenaikan inflasi.

“Kami berharap BLT tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ini juga bagian dari menekan laju inflasi,” ujarnya.

Untuk penyaluran tahap pertama ini, setiap  menerima bantuan total Rp500.000. Jumlah sebesar itu terdiri dari BLT BBM untuk bulan September dan Oktober dengan total Rp300.000, ditambah bantuan BPNT bulan September Rp200.000.

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Lamandau, Tania Pingkan menjelaskan, penyaluran BLT BBM dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

”Saat ini sedang dilaksanakan penyaluran di Kecamatan Bulik Timur,” ujarnya. Jumlah penerima di Kabupaten Lamandau sebanyak 2.300 KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan sembako dan BLT BBM.

“Harapan kita penyalurannya tepat sasaran dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru